Banjir Fenomena Alam, MCM Minta Warga DKI Sabar dan Tak Salahkan Anies

Sekjen MCM Ashraf Ali

MONITOR, Jakarta – Masyarakat Cinta Masjid (MCM) mengajak warga Jakarta yang terdampak banjir agar besabar dan tidak menyalahkan Gubernur Jakarta Anies Baswedan dalam musibah banjir ini.

“Banjir ini adalah fenomena alam, daerah mana pun bisa diterjang banjir. Bahkan tak hanya di Indonesia di negara luar pun fenomena alam seperti ini bisa saja terjadi,” ujar Sekjen MCM Ashraf Ali kepada MONITOR, Rabu (1/1).

Karena banjir bagian dari fenomena alam, maka tak elok kalau banjir yang terjadi di Jakarta ini, dipolitisasi dengan saling menyalahkan satu sama lain.

“Allah SWT mengirimkan air ke bumi bagian dari rezeki untuk umat di bumi. Kalau pun ada dampak sebagaian warga yang tekena banjir itu bagian musibah. Oleh karenanya harus bersabar. Dan kita yang tidak terkena banjir sebaiknya membantu,” terangnya.

Mantan anggota DPRD DKI dari Fraksi Golkar ini menyebutkan, tidak semua wilayah di DKI Jakarta terkena banjir. Melainkan hanya sebagian wilayah yang datarannya rendah yang terdampak bajir.

“Contoh nya wilayah Manggarai yang datarannya tinggi tidak berdampak banjir atau ada wilayah lain di Jakarta yang datarannya tinggi tidak berdampak banjir juga,” jelasnya.

Oleh karena itu, Ashraf pun kembali menyarankan agar kejadian banjir yang menimpa Ibukota saat ini tidak dipolitisasi dengan menyalahkan Anies.

“Alangkah baiknya sekarang ini kita bersama-sama memberikan masukan yang positif kepada Anies agar bisa menyelesaikan persoalan banjir agar wilayah-wilayah yang menjadi langganan banjir ke depan bisa terbebas dari banjir,” pungkasnya.