Jasa Marga Regional JabodetabekJabar Tanam 170 Pohon Tabebuya

Jasa Marga Regional JabodetabekJabar Tanam 170 Pohon Tabebuya (dok: istimewa)

MONITOR, Jakarta – Sebagai bagian dari Program Bina Lingkungan Pelestarian Alam dalam rangka menjaga lingkungan di sekitar koridor jalan tol, Regional JabodetabekJabar melaksanakan Serah Terima 170 pohon Tabebuya kepada Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta, pada 26 Desember 2019.

Marketing and Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Regional JabodetabekJabar, Irra Susiyanti, menjelaskan penyerahan 170 pohon tersebut sebagai bentuk komitmen Jasa Marga untuk tetap menjaga pelestarian alam di wilayah sekitar Regional.

Penyerahan 170 pohon Tabebuya dilakukan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Regional JabodetabekJabar Division Head Reza Febriano dan diterima secara langsung oleh pihak Dinas Kehutanan DKI Jakarta, Marfuah sebagai Satuan Pelaksana Pelayanan dan Informasi UPPTP Dinas Kehutanan DKI.

Program tersebut turut dihadiri oleh Camat Kramat Jati yang diwakili oleh Ratno Suratno (Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kecamatan Kramat Jati), Lurah Cililitan Agung Budi Santoso, Kepala Kesatuan Pelaksana (Kasatpel) Kehutanan Kecamatan Kramat Jati Lilik Winarti, serta dihadiri oleh para Department Head di lingkungan Regional JabodetabekJabar

Dalam sambutannya, Lurah Cililitan mengapresiasi Jasa Marga yang peduli dengan lingkungan di wilayah sekitar koridor jalan tol melalui penyerahan pohon Tabebuya untuk mengurangi polusi dan dampak lingkungan.

Hal senada juga disampaikan oleh Marfuah dari Dinas Kehutanan yang mendukung langkah Jasa Marga dalam pelestarian alam dan berharap langkah tersebut dapat ditiru oleh institusi-institusi lain sehingga mewujudkan Jakarta yang hijau, bersih, dan memiliki udara yang sejuk.

Berkaitan dengan program tersebut, Regional JabodetabekJabar Division Head Reza Febriano menjelaskan, program tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Jasa Marga terhadap pelestarian alam.

‚ÄúProgram ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen dari Jasa Marga terhadap pelestarian alam di DKI Jakarta, khususnya wilayah Kecamatan Kramat Jati dan Kelurahan Cililitan,” ujar Reza Febriano.