Kamis, 18 April, 2024

Antisipasi Tragedi Sriwijaya Ekspres, Komisi V Cek Bus Di Terminal Samarinda

MONITOR, Samarinda – Berkaca dari tragedi PO Sriwijaya Ekspres di Sumatera Selatan, Anggota Komisi V DPR Irwan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Terminal Tipe A Samarinda Seberang.

Dalam sidaknya itu, Irwan melakukan pengecekan kelaikan bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) yang melayani trayek Samarinda-Banjarmasin.

Saat dilakukan pengecekan ditemukan bus yang tidak memenuhi syarat kelaikan sehingga Irwan memerintahkan kepada pihak pengelola terminal yakni Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kalimatan Timur (Kaltim) menunda keberangkatan bus-bus tersebut hingga syarat kelaikan terpenuhi.

“Cek ini memastikan keselamatan penumpang di libur Natal dan Tahun Baru dijamin,” tegas Irwan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/12).

- Advertisement -

Selain itu, politikus Demokrat ini juga akan memperjuangkan agar terminal tipe A Samarinda untuk direvitalisasi pembangunannya di tahun 2020 nanti. Hal itu, dikatakan Irwan dalam rangkaian sidaknya tersebut banyak bangunan terminal yang rusak.

“Kita pastikan tahun 2020 terminal Samarinda akan menjadi terminal Modern,” jelas Irwan.

Kemudian Irwan juga menyempatkan diri untuk menyapa para penumpang Bus untuk mendengarkan keluhan dan aspirasi terkait pelayanan, baik operator maupun regulator jasa moda transportasi di terminal tersebut.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER