Sekjen PBNU: Jadikan Momen Natal sebagai Ajang Refleksi Diri

Sekretaris Jenderal PBNU, Helmy Faishal Zaini. (dok: net)

MONITOR, Jakarta – Menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru 2020, Sekretaris Jenderal PBNU Helmy Faishal Zaini mengajak semua pemeluk agama untuk saling menjaga persaudaraan antar sesama. Ia pun memberikan ucapan selamat Natal bagi umat Kristiani.

“Selamat hari Natal dan Tahun Baru 2020, terutama untuk semua saudara-saudara yang beragama Kristiani dimanapun berada, khususnya yang berada di Negara Republik Indonesia,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (24/12).

Dalam momentum Natal ini, ia mengajak semuanya untuk terus mengedepankan sikap saling menghargai satu dengan yang lain serta menyatukan sikap untuk mewujudkan Indonesia yang aman, damai, makmur dan berkeadilan.

Menurutnya, bangsa Indonesia terdiri dari ratusan suku, sekian agama, banyak budaya tapi kita tetap bersatu dalam bingkai NKRI, Pancasila, dan Undang-Undang Dasar 1945.

“Momen Natal juga hendaknya menjadi sarana bagi kita untuk merefleksikan diri dan bercermin sebagai sebuah bangsa dalam mengimplementasikan rasa cinta kasih kepada sesama anak bangsa,” ucap dia.

Ia pun berharap, perayaan Natal tahun ini menjadi natal yang penuh kedamaian dan membawa perdamaian.