Selasa, 21 September, 2021

Sri Mulyani Dukung Gerakan Kerja Profesional Tanpa Pelecehan Seksual

MONITOR, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, dirinya mendukung penuh gerakan Kerja Profesional Tanpa Pelecehan Seksual. Ini diutarakannya dalam acara memperingati Hari Ibu yang dilaksanakan oleh Kementerian Negara BUMN.

Untuk menghadapi pelecehan seksual,
Sri Mulyani mengatakan sikap diam bukanlah solusi. Menurutnya, jika berada dalam situasi yang mengancam. Keberanian akan membalikkan situasi yang menyudutkan.

“Kita harus bicara, agar hal ini tidak dianggap biasa, dan berlalu seperti tidak terjadi apa-apa. Katakan pada diri sendiri bahwa saya berani,” ujar Sri Mulyani tegas, Minggu (22/12).

Mantan Dirut Plt Bank Dunia ini mengatakan, ada nilai-nilai sosial yang mengikat perempuan dalam ruang publik. Sehingga sering membatasi gerak, bahkan ketika terjadi pelecehan pada diri sendiri, perempuan kerap takut bicara.

- Advertisement -

“Banyak alasan melatarbelakangi, seperti trauma, tidak mau disudutkan dengan pertanyaan dan enggan menjadi sorotan,” terangnya.

Ia menjelaskan, dalam menghadapi masalah ini, peran Ibu sangat penting untuk bisa jadi teman di saat yang sulit seperti ini.

“Keterbukaan dalam rumah sejak dini, bisa sangat menolong anak-anak kita untuk lebih mudah berbagi, dan menceritakan pengalaman mereka baik atau buruk,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER