Senin, 20 September, 2021

Resmikan Biodiesel 30, Jokowi Janji Tahun Depan Adakan B40

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo meresmikan implementasi Program Biodiesel 30 atau B30 di SPBU Pertamina, Jl. MT. Haryono, Jakarta, Senin (23/12) pagi. Ia didampingi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Seskab Pramono Anung, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menteri BUMN Erick Thohir, Dirut Pertamina Nicke Widyawati dan Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menekankan pemerintah akan terus memastikan pengawasan terhadap implementasi Program B30.

“Setelah urusan kilang petrokimia terbesar selesai, hari ini saya ingin betul-betul memonitor secara khusus, dari hari ke hari, dari bulan ke bulan, untuk implementasi Program B30,” ujar Jokowi usai acara peresmian.

Orang nomor wahid ini mengatakan, program B30 menurutnya tidak cukup. Di tahun mendatang, mantan Gubernur DKI Jakarta ini telah menginstruksikan Menteri BUMN Erick Thohir hingga Dirut Pertamina untuk merintis B40 dan B50.

- Advertisement -

“Setelah B20, sekarang kita masuk ke B30. Bagi saya tidak cukup hanya sampai ke B30, tadi saya sudah perintah lagi kepada Menteri dan Dirut Pertamina untuk masuk nanti tahun depan ke B40 dan awal 2021 juga masuk ke B50,” tandas Jokowi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER