Jumat, 29 Maret, 2024

Berbagi di Akhir Tahun, Pertamina Adakan Khitanan untuk 2.345 Anak

MONITOR, Jakarta – Sebagai bagian dari rangkaian HUT ke-62, Pertamina secara serentak menggelar khitanan massal di seluruh unit operasi dan anak perusahaan pada Rabu (18/12). khitanan diperuntukkan bagi 2.345 anak.

Khitanan massal serentak ini dilaksanakan atas kerja sama dengan Yayasan Baituzzakah Pertamina (Bazma) sebagai lembaga yang menghimpun dan menyalurkan zakat dan infak/sedekah para pekerja Pertamina yang merepresentasikan semangat berbagi insan Pertamina.

Salah satu program yang setiap tahun digulirkan adalah program khitanan massal yang diperuntukkan bagi keluarga mitra kerja dan masyarakat umum yang termasuk dalam golongan (asnaf) penerima zakat.Untuk tim medis, Pertamina melibatkan Pertamedika IHC melalui Rumah Sakit Pusat Pertamina. 

“Agar anak yang menjalani khitan senang, kami juga memberikan paket bantuan sekolah, perlengkapan khitan dan uang saku. Semoga bisa memberikan kebahagiaan bagi peserta khitan,” ujar Ketua Umum Baituzzakah Pertamina (Bazma) Susilo. 

Di Kantor Pusat Pertamina, khitanan massal digelar di lantai dasar Gedung Utama, Jakarta dan diikuti oleh lebih dari 165 peserta.

Para peserta juga mendapatkan bingkisan berupa peralatan sekolah dan ibadah. Selain itu, usai dikhitan, peserta mendapatkan obat antibiotik penghilang sakit dan antiinflamasi untuk mencegah kebengkakan pascakhitan.

“Alhamdulilah, anak saya bisa ikut khitan massal bersama Pertamina. Selain gratis, khitan di sini mendapatkan tim medis yang profesional,” ujar Wanda, salah satu orang tua peserta.

Dr. Farhan yang ikut menangani khitanan massal ini mengungkapkan, dari segi kesehatan, kebersihan genital dapat lebih terjaga dan untuk mencegah infeksi saluran kemih. Sementara itu, dari segi agama, khitan menyempurnakan ibadah.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER