Sabtu, 20 April, 2024

Pergantian Tahun 2020, Pemprov DKI Kembali Gelar Nikah Massal

MONITOR, Jakarta – Pemprov DKI Jakarta bakal kembali menyuguhkan hajat akbar berupa nikah massal. Bahkan tak hanya nikah massal, Pemprov DKI juga menggelar acara hiburan yang bisa dinikmati warga Jakarta di sepanjang Jalan Sudirman – MH Thamrin.

“Seluruh rangkaian acara malam pergantian tahun baru 2020 dilaksanakan pada hari Selasa (31/12), mulai pukul 17.00 – 24.00 WIB. Dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah Instruksi Sekretaris Daerah Nomor 122 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Rangkaian Kegiatan Acara Malam Tahun Baru 2020,” ujar Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, dalam konferensi pers di Balairung, Balai Kota Jakarta, pada Jumat (20/12).

Dikatakan Saefullah, jika tahun sebelumnya acara Nikah Massal diadakan di Lapangan Parkir Thamrin 10, namun tahun ini acara tersebut diselenggarakan di Halaman Balai Kota Jakarta.

“Acara Nikah Massal dibuka dengan pertunjukan Marawis, Band Akustik, dan Rebana Hadroh pada pukul 17.00 WIB,” ujar Saefullah.

- Advertisement -

Peserta Nikah Massal sebanyak 631 pasang, yang terdiri atas pernikahan baru sebanyak 141 pasang dan itsbat nikah sebanyak 490 pasang. Seluruh peserta Nikah Massal akan mendapatkan gratis biaya nikah dan / atau biaya sidang itsbat, uang mahar senilai satu juta rupiah, dan bingkisan pernikahan.

“Ini dari dukungan Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta dan juga Pemprov DKI Jakarta,” ujar Saefullah.

Selain itu, lanjut Saefullah, terdapat panggung hiburan di 5 (lima) lokasi, yaitu Halaman Balai Kota Jakarta, Pintu Barat Daya Monas, Jalan Wahid Hasyim (Depan Gedung Jaya), area Bundaran Hotel Indonesia, dan Spot Budaya Dukuh Atas.

Untuk panggung hiburan di area Bundaran Hotel Indonesia, Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan PT Indosiar Visual Mandiri, dengan menghadirkan sejumlah artis papan atas, salah satunya Rhoma Irama. Panggung Hiburan tersebut dapat disaksikan warga Jakarta pada pukul 19.00 – 24.00 WIB.

Tak hanya panggung hiburan di 5 (lima) lokasi tersebut, adapula penampilan Musik Tepi Barat dan Musik Tepi Timur di 4 (empat) lokasi, yakni Terowongan Kendal, Trotoar Halte Menara UOB, Trotoar sekitar Bawaslu RI, Trotoar Depan Sarinah. Penampilan Musik Tepi Barat dan Musik Tepi Timur dapat disaksikan mulai pukul 16.00 – 22.00 WIB.

Seluruh kegiatan ini juga telah diinformasikan kepada pengelola gedung sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan M.H.Thamrin s.d Jalan Jend. Sudirman melalui Surat Sekda Nomor 1727/-073 tanggal 16 Desember 2019.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER