Sabtu, 20 April, 2024

Sindir Jokowi, Fahri Hamzah: Yang Memimpin Negara Gak Boleh Baperan!

MONITOR, Jakarta – Fahri Hamzah mengingatkan pemerintah Jokowi-Ma’ruf Amin tidak boleh baperan. Sebab, kata dia, negara membutuhkan banyak kritikan, masukan dibandingkan pujian dari rakyatnya.

Mantan Politisi PKS ini berujar, dengan adanya kritik maka akan menjadi nutrisi bagi sebuah negara dan pemerintahan untuk lebih maju.

“Oleh karena itu, negara lebih memerlukan kritik daripada pujian. Itu juga sebabnya yang memimpin negara gak boleh orang baperan. Negara memerlukan negarawan yang dengan kebesaran jiwa mendengar segala kritik yang akan menjadi gizi bagi jalannya negara dan pemerintahan,” kata Fahri Hamzah, Kamis (19/12).

Fahri pun menyarankan agar negara tidak menjadi sumber kejahatan, maka tidak ada cara lain kecuali seluruh warga harus terus terlibat dalam mengawasi jalannya pemerintahan.

- Advertisement -

Ia menyebutkan, kelompok lembaga pengawas seperti DPR, BPK dan lain-lain harus diperkuat. Di luar itu, media, LSM, dan masyarakat sipil juga harus dilindungi.

“Harapan kita besar, bahwa negara akan makin masuk akal agar kinerja makin dapat diukur dan rakyat merasakan. Itulah partisipasi kita yang diperlukan. Tetap ikut menjaga jalannya pemerintahan,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER