Jumat, 29 Maret, 2024

Anies Beri Penghargaan kepada Diskotek Colosseum, Ini Reaksi BNN

MONITOR, Jakarta – Badan Narkotika Nasional (BNN) langsung bereaksi atas sikap Pemprov DKI yang memberikan penghargaan Adikarya Wisata 2019 untuk Diskotek Colosseum sebagai kategori klub dan diskotek terbaik.

Menurut Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN), Irjen Arman Depari, pihaknya mempertanyakan penghargaan yang diberikan kepada Diskotik Colosseum tersebut.

Sebab, beberapa waktu lalu pihaknya pernah menemukan narkoba di tempat hiburan malam tersebut.

“Yang jelas kalau disitu di duga ada peredaran narkoba, semua yang terkait dengan penyalahgunaan seharusnya tidak diberikan penghargaan,” kata Arman kepada wartawan, Senin (16/12/2019)

- Advertisement -

Menurut dia, pemberian penghargaan itu menghina semangat BNN dalam memberantas peredaran narkoba di Indonesia. Selain itu, Anies dinilai tidak memberi pendidikan yang baik kepada masyarakat ihwal bahaya narkoba.

“Sifatnya yang kurang begitu mendidik di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta memberikan penghargaan Adikarya Wisata 2019 kepada Diskotek Colosseum Jakarta. Penghargaan itu bukan hanya diberikan kepada Colosseum, tapi juga kepada 31 industri wisata lainnya.

“Penghargaan adikarya wisata itu ada 31 kategori bukan cuma itu. Salah satunya diskotek dari 31 diskotek itu yang menang Colosseum,” kata Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta Alberto Ali, di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat 13 Desember 2019.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER