Rabu, 24 April, 2024

Usai Skandal Garuda, Gerindra Ingatkan Erick Thohir Tuntaskan Kasus Jiwasraya

MONITOR, Jakarta – Megaskandal di sejumlah BUMN membuat politisi Gerindra Andre Rosiade geram. Usai mencuatnya kasus Garuda Indonesia, ia pun menyoroti kasus yang membelit BUMN yang bergerak di bidang asuransi yakni Jiwasraya.

Andre menilai, Menteri BUMN Erick Thohir sejauh ini sudah melakukan upaya baik untuk melaporkan kasus Jiwasraya ke pihak Kejaksaan Agung.

“Tapi masih banyak kasus BUMN lain seperti megaskandal Jiwasraya, yang sudah dilaporkan ke Kejaksaan Agung oleh pak Erick Thohir,” ujar Andre Rosiade, Sabtu (14/12).

Meski demikian, politisi dari Sumatera Barat ini mengingatkan bahwa Kementerian BUMN perlu langkah percepatan dalam menyelesaikan masalah.

- Advertisement -

“Namun perlu ada langkah percepatan oleh Kementerian BUMN dan Jiwasraya untuk dapat membayar uang jatuh tempo sebesar 16 triliun ke nasabah,” kata Andre menekankan.

Wasekjen Gerindra ini pun menuntut peran BUMN, agar mampu menggerakkan ekonomi nasional ke arah yang lebih baik kedepannya.

“BUMN harus mampu berperan aktif dalam menggerakan ekonomi nasional, dan tampil di pentas global, sesuai KPI (Key Performance Indicator) yang di targetkan oleh Presiden,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER