Senin, 23 September, 2024

Mahfud MD: Pemerintah Siap Sambut Natal dan Tahun Baru 2020

MONITOR, Jakarta – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengaku pemerintah telah mempersiapkan segala sesuatunya dari berbagai segi, mulai dari keamanan, infrastruktur, pertahanan, transportasi, minyak atau bahan bakar, tempat-tempat istirahat, serta intelijen.

Hal itu dilakukan demi menyambut liburan panjang Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Semuanya sudah kami siapkan agar Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 berjalan aman dan lancar, tidak terjadi sesuatu hal apapun,” ujarnya kepada wartawan usai mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bidang Operasional Tahun 2019 dalam rangka Persiapan Operasi “Lilin 2019” di Jakarta, Jumat (13/12).

Menurut Mahfud, pemerintah sudah mengetahui dan mencatat tentang kerawanan-kerawanan di berbagai tempat dan sektor. Pemerintah pun sudah mengantisipasi hal tersebut.

- Advertisement -

Namun, langkah-langkah antisipasi tersebut akan menjadi baik dan berhasil dengan adanya partisipasi dari masyarakat.

Untuk itu, Menko Polhukam Mahfud MD mengimbau seluruh masyarakat yang akan merayakan Hari Natal dan memeriahkan Tahun Baru agar berlaku tertib dan saling menjaga satu sama lain, supaya semuanya berjalan aman.

“Kerjasama antara pemerintah dan rakyat, tentu saja diperlukan untuk menjamin keamanan bersama di negara kita ini.” jelas Mahfud.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER