Jumat, 26 April, 2024

Dispora DKI Siap Fasilitasi Sarana Latihan Atlet PON

MONITOR, Jakarta – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Achmad Firdaus berjanji, akan menggratiskan atlet-atlet yang akan berlaga di PON XX di Papua yang ingin berlatih menggunakan fasilitas olahraga yang dimiliki Dispora DKI Jakarta.

“Demi meraih juara di ajang PON Papua Dispora DKI sangat mendukung dan siap memfasilitasi kebutuhan atlet,” ujar Firdaus di acara rapat Koordinasi (Rakor) Pengprov cabang olah raga dan anggota KONI DKI yang mengambil tema “Optimalisasi dan Sinkronisasi Kegiatan Pelatda 2019 Menuju PON XX/2020 Meraih Juara Umum”.

Firdaus pun menyatakan optimistisnya ketika melihat persiapan yang sudah dilakukan oleh KONI DKI Jakarta untuk mencapai target menjadi juara umum.

“Ini juga menjadi pesan dari Pak Gubernur, kita ingin meraih prestasi terbaik di PON XX Papua,” ungkap Firdaus.

- Advertisement -

Ditempat yang sama Ketua Umum KONI DKI Laksamana Pertama TNI (Purn) Djamhuron P Wibowo berkomitmen memenuhi permintaan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal target juara umum di PON Papua.

Arahan Pak Gubernur Ayo Bung Rebut Kembali menjadi semangat kami untuk merebut kembali juara umum PON Papua,” kata Djamhuron.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina KONI DKI Jakarta, Mohamad Taufik mengatakan, potensi cabang olahraga (cabor) potensial untuk mendulang medali emas dalam PON XX di Papua harus dioptimalkan.

“Saya ingin dari Rakor ini sudah dapat dipetakan jumlah medali, baik emas, perak, maupun perunggu yang bisa didapat,” imbuhnya.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini meminta segenap jajaran di KONI DKI Jakarta harus memiliki antusiasme yang sama dengan target menjadi juara umum.

“Kita berangkat ke Papua dengan target menjadi juara umum, bukan menjadi juara 2 atau 3,” tegas Taufik.

Oleh karenanya menurut Taufik, ketersediaan sarana dan prasarana pelatihan untuk atlet juga menjadi fokus perhatian.

“Saya ingin bisa ada kartu atlet. Sehingga, mereka bisa menggunakan fasilitas latihan yang dimiliki Dinas Pemuda dan Olahraga secara gratis,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER