Puji Langkah Erick Thohir, Ini Harapan Gerindra ke Seluruh Direksi BUMN

34
Wasekjen DPP Gerindra Andre Rosiade (dok: Instagram)

MONITOR, Jakarta – Kasus skandal penyelundupan dan masalah lainnya yang menimpa Garuda Indonesia saat ini kian ramai diperbincangkan masyarakat Tanah Air. Satu persatu masalah yang terjadi di perusahaan maskapai pelat merah itu mulai meletup ke ruang publik.

Wasekjen DPP Gerindra Andre Rosiade menilai, kasus Garuda adalah puncak gunung es. Menurutnya, ada banyak sekali masalah yang di terjadi di BUMN lainnya sebagaimana yang kini dialami Garuda.

“Ini kalau menurut saya banyak sekali kasus besar yang terjadi di BUMN, bukan hanya kasus Garuda,” ujar Andre Rosiade dalam sebuah diskusi di stasiun televisi swasta nasional, Rabu (11/12) malam.

Terkait sikap Menteri BUMN Erick Thohir, Andre pun mengapresiasi langkah tegas dan berani yang dilakukan mantan Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin itu.

“Terus terang, kami mayoritas di Komisi VI ini mendukung dan mengapresiasi langkah tegas yang dilakukan pak Erick Thohir dalam rangka mengambil tindakan tegas,” ucap politisi asal Sumatera Barat ini.

Ia berharap, Erick Thohir bisa memberikan peringatan kepada direksi seluruh BUMN yang ada di Indonesia, agar tidak sewenang-wenang terhadap kekuasaan yang dimiliki.

“Harapannya apa, dengan sikap cepat dan tegas ini pak Erick Thohir ini bisa memberikan shock therapy kepada seluruh BUMN yang ada, agar jangan pernah direksi-direksi BUMN ini melakukan penyalahgunaan kewenangan atau kekuasaan di BUMN yang mereka pimpin,” imbuh anggota Komisi VI DPR ini.