Demokrat Kaget Ari Askhara Rangkap Jabatan di Anak Perusahaan Garuda

3466
Direktur Utama PT Garuda Indonesia Ari Askhara (dok: ist)

MONITOR, Jakarta – Publik kembali geger mendengar nama eks Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero), Ari Askhara. Belakangan ini santer terdengar kabar bahwa pemilik nama lengkap I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra tersebut masih menjabat sebagai komisaris di anak dan cucu perusahaan.

Tak lama kemudian, beredar surat yang menyebutkan permintaan dari Dewan Komisaris Garuda Indonesia untuk memberhentikan Ari dan empat direktur Garuda Indonesia lainnya dari posisi komisaris di anak dan cucu perusahaan. Surat ini ditandatangani seluruh anggota dewan komisaris Garuda Indonesia.

“Pemberhentian pada jabatan Dewan Komisaris anak/cucu perusahaan tersebut sejak penetapan pemberhentian sementara waktu yang bersangkutan dari jabatan Direksi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk,” demikian isi penggalan surat tersebut, Kamis (12/12/2019).

Mengenai rangkap jabatan Ari Askhara, Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon mengaku kaget atas perihal tersebut. Ia menduga Ari Askhara cukup kenyang terhadap kekuasaan yang ada di perusahaan penerbangan pelat merah itu.

“Woow.. Gila. Ini bukan lagi double atau triple jabatan. Sampai nyebutnya aja kita tidak tahu. Kenyang benarr!” tandas Jansen geram, Kamis (12/12).

Politisi asal Sumatera Utara ini meyakini, masih banyak pejabat BUMN lainnya yang memiliki perilaku haus kekuasaan seperti Ari Askhara. Ia pun mendesak Menteri BUMN Erick Thohir untuk mengungkap secara transparan kasus yang membelit seluruh BUMN.

“Saya yakin di BUMN lain yang juga punya anak dan cucu usaha perilaku sama terjadi. Tolong dibuka semua ke publik mas Erick Thohir, agar diawasi rakyat,” pinta Jansen.