Pertamina Buka 62 Outlet Delivery Bright Gas di Area Bekasi Hingga Subang

31
PT Pertamina (Persero) kini menyediakan 62 outlet Home Delivery Bright Gas di sekitar wilayah Kodya Bekasi hingga Purwakarta dan Subang.

MONITOR, Karawang – Sebagai peningkatan layanan kepada masyarakat, PT Pertamina (Persero) kini menyediakan 62 outlet Home Delivery Bright Gas di sekitar wilayah Kodya Bekasi hingga Purwakarta dan Subang.

Peresmian dilakukan secara simbolis di Purwakarta, dimana di kabupaten tersebut tersedia 8 outlet Home Delivery Bright Gas.

“Layanan ini merupakan upaya persuasif kami untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap LPG (liquefied petroleoum gas) non subsidi. Dengan layanan pesan antar, konsumen LPG non subsidi bisa memesan dengan gas lebih praktis, nyaman, dan aman,” kata Sales Area Manager Retail Karawang Teuku Desky Arifin di sela kegiatan Launching Home Delivery Bright Gas.

Selain 8 outlet di Purwakarta, Desky menambahkan, outlet Home Delivery lainnya sebagai berikut:

  • Kodya Bekasi 15 outlet
  • Kab. Bekasi 16 outlet
  • Kab. Karawang 13 outlet
  • Kab. Subang 10 outlet

Desky mengungkapkan, pemesanan LPG non subsidi ini dilakukan melalui Pertamina Call Center 135, dimana, nantinya agen LPG terdekat akan mengantarkan Bright Gas ke lokasi yang diinginkan konsumen. Bright Gas juga akan tersedia di beberapa outlet penjualan dan SPBU Pertamina.

Launching Home Delivery Bright Gas dilakukan di salah satu outlet yakni Q-Gas. Q-Gas merupakan outlet penjualan LPG Bright Gas percontohan dan salah satu agen terbaik di wilayah Purwakarta.

Sebagai bentuk dukungan, Pertamina juga memberikan motor kepada Q-Gas untuk keperluan layanan pesan antar Bright Gas ke konsumen.

“Proses pembayaran juga lebih mudah karena di setiap outlet tersedia Link Aja, sehingga masyarakat bisa menggunakan cara pembayaran non tunai (cashless) yang praktis,” tambahnya.

Sementara itu, turut hadir pada acara peluncuran yakni Bupati Purwakarta yang diwakili oleh Kepala Dinas Koperasi UKM, Perdagangan, dan Perindustrian Kab Purwakarta, Karliati Juanda mengatakan, Pemerintah akan lebih fokus menyalurkan LPG subsidi agar tepat sasaran kepada masyarakat pra sejahtera.