Sabtu, 24 Juli, 2021

Stafsus Milenial Jokowi Curhat Pengalaman usai Diajak Kunker ke Banten

MONITOR, Jakarta – Staf Khusus Presiden Adimas Belva Devara mencurahkan perasaannya saat diajak Presiden Joko Widodo untuk pertama kalinya kunjungan kerja. Ya, inisiator Ruangguru itu diberi kesempatan menemani Jokowi berkunjung ke provinsi Banten pada akhir pekan kemarin.

“Pertama kali diminta ikut kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Provinsi Banten! Bersyukur bisa memahami masalah di lapangan di berbagai sektor sekaligus, kesehatan, perindustrian, UKM, dan infrastruktur,” kata Belva Devara, dalam keterangannya, Minggu (8/12).

Dalam rangkaian kunjungan kerja itu, Belva mendampingi Jokowi sidak RSUD Cilegon, lalu melanjutkan perjalanan menuju komplek pabrik petrokimia Chandra Asri untuk meresmikannya. Dari kunjungan ini, anak muda milenial ini mencatat adanya logistik efisien dari komplek pabrik tersebut.

“Saya juga mencatat logistik efisien dari komplek pabrik ini. Hasilnya (bahan baku ban), langsung dipasok ke pabrik ban yang ada tepat di sebelahnya. Jadi biaya logistik rendah dan murah daripada impor. Projek besar ini diharapkan jadi pionir dari industri-industri lain, knowledge transfer positif,” tutur Delva.

Selanjutnya, ia mendampingi Jokowi melakukan pertemuan Mekaar PT PNM⁣ dan dilanjutkan meresmikan ruas tol Parigi, yang menghubungkan Banten dan Jakarta.

- Advertisement -

“Nah ini paling menarik. Mekaar meminjamkan 2-8 juta tanpa agunan kepada nasabah dalam grup sosial Ibu-ibu. Jadi, ada kewajiban sosial untuk tetap mengangsur walaupun tanpa agunan. Ternyata sampai saat ini, sudah 5,9 juta nasabahnya dalam 4 tahun!” ungkap Delva.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER