Kamis, 25 April, 2024

Awali Pekan Ini, IHSG Masih Bertahan di Zona Hijau

MONITOR, Jakarta – Laju pergerakan IHSG pada Senin (9/12) diperkirakan melanjutkan penguatan setelah kemarin ditutup bertahan di zona hijau atau 0,64% ke level 6.152.

Menurut PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, secara tren jangka pergerakan IHSG tetap berada dalam pola menguat yang ditopang sentimen positif terkait berlanjutnya capital inflow secara year-to-date di 2019. 

“Kondisi ini menandakan besarnya minat investor asing terhadap pasar modal Indonesia,” kata William dalam risetnya.

Menurut dia, IHSG terus berusaha menggeser rentang konsolidasi wajar ke arah yang lebih baik. Saat ini, IHSG memiliki support terdekat di level 5.989, sedangkan level resistance yang berupaya ditembus berada di posisi 6.189. 

- Advertisement -

Dengan adanya peluang penguatan IHSG, ia merekomendasikan beberapa saham pilihan seperti ASII, AALI, BBNI, ICBP, UNVR, TLKM, dan WIKA.

Pengamatan serupa juga diungkapkan oleh Analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi Taulat Ibrahimsyah.

Secara teknikal laju IHSG breakout resistance Moving Average 50-Day (MA50) yang sekaligus mengkonfirmasi penguatan lanjutan menuju upper bollinger bands dan MA200.

“Indikator Stochastic masih bergerak positif dan RSI juga melaju positif mendekati area jenuh beli (overbought), sehingga kami memperkirakan terjadi penguatan lanjutan pada IHSG dengan level support-resistance 6.144-6.200,” ucap Lanjar.

Adapun, saham-saham pilihan yang dapat diakumulasi adalah ASRI, ADHI, ACES, JPFA, HOKI, PTBA, INCO, SMGR, WSKT, TINS, serta WSBP.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER