Kamis, 28 Maret, 2024

Jelang HUT ke-62, Pertamina Gelar Khataman Alquran Bersama 300 Anak Yatim

MONITOR, Jakarta – Menyambut  HUT ke-62, Pertamina menyelenggarakan acara khataman Alquran bersama 300 anak yatim di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta pada Rabu (4/12/2019). Tema yang diangkat tahun ini ialah “Menebar Energi Kebaikan untuk Indonesia Maju”. 

Dalam kesempatan itu, Direksi dan insan Pertamina berbaur bersama anak-anak yatim dari tujuh panti asuhan, yaitu Ar Rahmani, Ar Ridwan, Bait Qur’ani, Nurul Huda, Harapan Tapos, Daarul Qur’an Kautsar, dan Ar Rayhan.

Direktur SDM Pertamina Koeshartanto mengungkapkan bahwa acara khataman Qur’an ini menjadi bentuk rasa syukur Pertamina sudah mencapai usia ke-62 tahun.

“Alhamdulillah kita telah melaksanakan acara rangkaian HUT Pertamina ke-62 yaitu khataman Alquran. Acara ini sudah diselenggarakan sejak tahun 2015. Sesuai dengan tema, ‘Menebar Kebaikan Untuk Indonesia Maju’, Pertamina berharap bisa terus hadir memberikan kontribusi dan energi kebaikan untuk negeri”, imbuhnya.

- Advertisement -

Sebelum khataman dimulai, acara juga diisi dengan games. Kemudian dilanjutkan dengan makan bersama dan sholat berjamaah. Anak-anak terlihat antusias mengikuti rangkaian kegiatan acara.

Selain itu, Pertamina memberikan bantuan sarana prasarana kepada tujuh panti asuhan tersebut dan bantuan santunan serta alat tulis ke setiap anak. Penyerahan bantuan dilakukan oleh jajaran Direksi Pertamina.

Salah satu penerima bantuan As Ad dari dari pengurus Ar Rahmani Ciputat mengaku bersyukur dengan bantuan yang diberikan Pertamina.

“Terima kasih kepada Pertamina atas bantuan sarana prasarana yang diberikan. Kami berharap di usia yang ke-62 ini, Pertamina semakin jaya,” tutupnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER