Di Rakernas, Amien Rais Semprot Kader PAN Gara-gara Ingin Zulhas jadi Ketum

38
Acara Rakernas PAN, di Hotel Milenium, Jakarta Pusat (dok: istimewa)

MONITOR, Jakarta – Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, menegur keras kader PAN, yang berteriak agar Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) kembali memimpin PAN.

Teguran Amien Rais itu dilontarkan saat Amien akan memberikan tausiyahnya di acara tersebut.

“Saudaraku, saya kira jangan mendahului takdir ya. Tadi saya mendengar ada teriakkan lanjutkan-lanjutkan, seperti Kongres ya. Kalau hasil akhir yang tahu hanya Allah SWT. Anda boleh meminta lanjutkan atau tidak lanjutkan, satu periode, saya hanya tersenyum karena sudah ada di Lauhul Mahfudz siapa yang akan jadi ketua umum kita nanti,” ujar Amien.

Setelah mengeluarkan teguran itu, Amien pun memulai tausiyahnya. Tak terdengar lagi teriakan dukungan untuk Zulhas saat Amien Rais berceramah.

Namun, setelah ia hendak menutup paparannya, teriakan dukungan itu kembali menggema. Amien pun kembali menegurnya.

“Saya hanya mengingatkan sekali lagi. Jangan mendahului takdir ya. Anda jangan sorak-sorak seperti itu, tidak layak. Ini bukan partai kampungan, wassalamualaikum,” pungkasnya.

Diketahui, rakernas PAN digelar untuk menentukan waktu dan tempat pelaksanaan kongres. Salah satu agenda penting kongres yakni pemilihan Ketua Umum PAN periode 2019-2024. Sejumlah nama dikabarkan akan ikut berkontestasi. Mereka antara lain Zulkifli Hasan, Bima Arya, Asman Abnur, Mulfachri Harahap dan Hanafi Rais.

Teriakan dukungan Zulhas untuk melanjutkan kepemimpinan Partai Amanat Nasional (PAN) terdengar di acara rakernas yang berlangsung di Hotel Millennium, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (7/13).