Selamat, Ini 5 Peraih Penelitian Terbaik Utama BCRR 2019

248
Foto: Nurhandi/Monitor.co.id

MONITOR, Bandung – Gelaran Biannual Conference on Research Result (BCRR) yang berlangusung di Auditorium Anwar Musadad UIN Sunan Gunung Djati Bandung 3-5 Desember 2019 resmi ditutup.

Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Dirjen Pendis Kemenag RI, melalui Surat Keputusan Direktur PTKI Nomor 6882 Tahun 2019 tentang Peraih Riset Terbaik Tingkat Nasional pada NCRR Tahun Anggaran 2019 menetapakn nominasi 20 Penelitian Terbaik dan 5 Penelitian Terbaik Utama.

Pengumuman peraih riset terbaik itu di umumkan pada malam puncak yang diberi judul Malam Anugerah Research Result Award Kementerian Agama RI 2019.

Berikut Kategori 5 Penelitian Terbaik Utama BCRR 2019:

  1. Sanjaya W.S dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung dengan judul penelitian Integrasi Ilmu Falaq, Sains dan Teknologi Robot dalam Perancangan Alat Ukur Arah Kiblat Portable Menggunakan Metode al-Biruni dalam Kitab Tahdid Nihayat al-Amakin.
  2. Aksin dari IAIN Ponorogo dengan judul penelitian Dari Membela Tuhan ke Membela Manusia (Kritik atas Nalar Agamaisasi Kekerasan)
  3. Muzayyin Ahyar dari IAIN Samarinda dengan judul penelitian Aksi Bela Islam; Kliktifisme Islam dan Otoritas Baru Propaganda Agama di Era Milenial di Indonesia.
  4. Hasniah Aliah dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung dengan judul penelitian Fabrikasi Semikonduktor Keramik ZnxFe2x03;Mn Berbahan Alam Lokal sebagai Sensor Alkohol dan Formalin.
  5. Agus Salim dari UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, dengan penelitian berjudul Dari Netral-Pasif ke Netral-Aktif: Melacak Jejak-Jejak Justifikasi Kementerian Luar Negeri Indonesia dalam Mengadvokasi Identitas Islam Moderat.