Ruhut Sitompul Desak Polisi Segera Tangkap Rocky Gerung

3981
Politisi PDIP Ruhut Sitompul (dok: Gatra)

MONITOR, Jakarta – Rocky Gerung dipolisikan oleh salah satu pengurus PDIP, Junimart Girsang. Pengamat politik itu tersandung masalah usai mengeluarkan statemen yang diduga telah menghina Presiden sebagai simbol negara.

Terkait pelaporan kasus ini, elit politik juga terpecah belah. Sebagian menganggap pernyataan Rocky Gerung tak perlu dibawa ke ranah hukum. Di sisi lain, ada juga yang geram dengan pernyataan satire Dosen Filsafat Universitas Indonesia itu.

Seperti halnya, Ruhut Sitompul. Politisi PDIP ini geram dan mendesak pihak kepolisian untuk segera menangkap Rocky yang dianggap sudah menghina ideologi pancasila, maupun Presiden RI.

“Polisi tunggu apalagi mestinya langsung menangkap si Raja Dungu Rocky Gerung dengan pernyataan nyinyir menghina Ideologi Pancasila Negara Republik Indonesia, juga menghina Presiden RI Pak Joko Widodo yang sudah susah dihitung dengan jari banyaknya di Acara Karni di TV One,” kata Ruhut Sitompul, Kamis (5/12).

Menurutnya, sudah saatnya Rocky Gerung diperiksa oleh aparat penegak hukum atas berbagai kicauannya yang sering mengganggu orang lain.

“Sudah waktunya si Raja Dungu Rocky menggerung-gerung diperiksa Penegak Hukum karena mulutnya makin stres jadi baunya makin menyengat,” pungkasnya.