Garuda Indonesia Ajak Generasi Muda Ciptakan Terobosan Baru di Dunia Penerbangan

51

MONITOR, Jakarta – Maskapai nasional Garuda Indonesia mengajak generasi muda Indonesia untuk berkontribusi dan turut andil dalam mengembangkan industri penerbangan Indonesia melalui ide dan terobosan baru melalui kompetisi #GIAINNOCHALLENGE.

Kompetisi secara resmi telah dibuka sejak, Senin (2/12) hingga 15 Januari 2019 dengan tahap awal yaitu pengumpulan proposal ide yang dapat dikirimkan ke email : gainchallenge2019@garuda-indonesia.com.

Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Garuda Indonesia Mohammad Iqbal mengatakan bahwa #GIAINNOCHALLENGE merupakan program yang diinisiasi oleh Garuda Indonesia pertama kalinya untuk memberikan wadah bagi anak bangsa agar menuangkan karya dan inovasinya terhadap kemajuan penerbangan di Indonesia.

Dalam proses pengembangan bisnis, tentunya kami membutuhkan sudut pandang baru dalam menghadapi beragam tantangan di dunia bisnis penerbangan yang semakin kompetitif setiap harinya.

“Oleh karena itu, melalui kompetisi ini kami harapkan akan banyak ide-ide dari para generasi muda terkait program pengembangan untuk layanan dan fasilitas yang belum pernah ada sebelumnya di Garuda Indonesia sebagai maskapai kebanggaan Indonesia,” jelas Iqbal.

Adapun kompetisi ini terbuka untuk Warga Negara Indonesia dan dapat diikuti oleh perorangan maupun tim dengan anggota maksimal 3 orang setiap timnya.

Terdapat 3 jenis kompetisi yang dapat dipilih oleh para peserta untuk mengikuti kompetisi ini yaitu Air Travel Experience” (Layanan Penerbangan), “Airlines Support” (Manajemen Pendukung Penerbangan), “Beyond Aviation” (Peluang Bisnis di Luar Dunia Penerbangan).

Sementara itu, ide-ide yang masuk akan dilihat berdasarkan beberapa aspek seperti: (breakthrough & groundbreaking) di mana ide inovasi yang diusulkan merupakan sebuah terobosan yang baru atau mengubah bisnis proses layanan penerbangan yang telah ada sebelumnya, (implementation) seberapa jauh ide yang disampaikan dapat diimplementasikan di dalam proses bisnis Garuda Indonesia, dan (business value) seberapa besar pengaruh ide tersebut terhada profit maupun company value benefit.

Iqbal menambahkan, “15 besar finalis nantinya turut berkesempatan untuk mendapatkan mini incubation selama 3 hari di Bali bersama Garuda Indonesia Innovation Team, dan dihadiri oleh para ahli di bidang Aviasi”.

Garuda Indonesia pada kompetisi ini menyiapkan hadiah dengan total nilai sebesar 800 juta rupiah.

Tiga pemenang utama nantinya akan mendapatkan hadiah berupa tiket penerbangan pulang pergi beserta akomodasi hotel dengan detail yaitu Juara 1 total hadiah senilai (300 juta rupiah) berupa tiket First Class Experience dengan rute Jakarta – Tokyo pp beserta akomodasi hotel selama 2 malam, Juara 2 total hadiah senilai (200 juta rupiah) tiket Business Class Experience rute Jakarta – Sydney pp beserta akomodasi hotel selama 2 malam, dan Juara 3 total hadiah senilai (150 juta rupiah) tiket Business Class Experience rute Jakarta – Singapura pp beserta akomodasi hotel selama 2 malam.

Untuk informasi lebih lanjut terkait kompetisi #GIAINNOCHALLENGE silakan akses ke https://giainnochallenge.garuda-indonesia.com

“Kami percaya bahwa akan ada banyak hal yang dapat diubah, atau dikembangkan bahkan diciptakan untuk menunjang kinerja Garuda Indonesia dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para pengguna jasa melalui karya dan inovasi dari peserta #GIAINNOCHALLENGE ini,” tutup Iqbal.