Selasa, 16 April, 2024

DPR Dorong Keterlibatan Anak Muda Aktif di Sektor Pertanian

MONITOR, Jakarta – Anggota Komisi IV DPR RI Yessy Melania mengatakan, regenerasi pertanian di Indonesia menjadi suatu faktor penting yang harus diperhatikan.

Meski ia mengakui, sudah ada tokoh-tokoh muda yang mulai melirik pertanian, namun keterlibatan kaum muda di sektor pertanian masih lemah.

Ia mengatakan, butuh stimulan yang tepat untuk menumbuhkan minat kaum muda.

“Jangan dikira sektor ini selamanya hanya menggunakan peralatan dan cara-cara tradisional saja, penerapan revolusi pertanian 4.0 yang pasti akan didominasi oleh peralatan canggih serta modern yang sudah tersedia di depan mata dan potensi SDM terbesar yang akan menyerap penerapan ini adalah kaum muda,” ujarnya kepada wartawan, belum lama ini.

- Advertisement -

Yessy mengatakan, dirinya tidak segan turun langsung memantau kondisi pertanian dan perkebunan di Kalimantan Barat. Menurutnya, salah satu kegelisahan masyarakat yang muncul di daerah adalah terkait menurunnya harga karet di Indonesia.

“Kalbar merupakan salah satu Provinsi penghasil karet terbesar di Indonesia, oleh karenanya saya akan dorong pemerintah untuk segera mengatasi persoalan ini,” ungkapnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER