Anies Berharap Atlet DKI Harumkan Nama Indonesia di Sea Games

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas para atlet di pertandingan Sea Games 2019 (dok: Ist)

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap para atlet dari DKI Jakarta terus berjuang mengharumkan nama ibukota. Dia berharap, lagu Indonesia Raya berkumandang di Sea Games 2019 Filipina.

Hal ini diungkapkan Anies saat melepas atlet DKI Jakarta di Balaikota, Jakarta Pusat, Jumat (29/11).

Diketahui, jumlah atlet DKI Jakarta yang masuk dalam pelatihan nasional (Pelatnas) dan akan berlaga di Sea Games berjumlah 174 atau 20,7 persen dari 842 atlet Kontingan Indonesia.

Lalu, total official 161 orang terdiri manager, pelatih, asisten pelatih dan mekanik. Atlet tersebut tersebar pada 47 dari 51 cabang olahraga (cabor). Para atlet terlihat bersemangat ketika Anies membakar semangat.

“Apakah Anda siap menjadi juara. Jangan pernah menyerah, ingat pesan Presiden adalah target Indonesia dua besar,” ungkap Anies.

Para atlet langsung menjawab. “Siap. Dua besar. Jakarta Jaya,” teriak para atlet.

Anies juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran KONI DKI Jakarta yang telah serius membina atlet. “Tentunya persiapan sudah lama. Dan ini butuh kemampuan yang sangat spesifikasi,” tukasnya.

Dalam kesempatan itu, KONI DKI Jakarta memberikan uang saku kepada para atlet Rp 5 juta. Jika para atlet, pelatih dan asisten pelatih (aspel) mendapatkan medali maka akan diberikan bonus.

“Alhamdulillah, kami dapat bantuan uang saku,” ungkap salah satu atlet yang memakai seragam kontingen Sea Games.

Sementara Ketua Umum KONI DKI Jakarta Laksma (Purn) TNI AL Djamhuron P Wibowo menyatakan, saat ini KONI terus melakukan pembinaan dan pembibitan para atlet. “Kami terus bergerak demi Jakarta,” ungkapnya.