Jumat, 26 April, 2024

Pemerintah Beri Sinyal Perpanjang Izin, #JokowiTakutFPI jadi Trending

MONITOR, Jakarta – Menteri Agama Fachrul Razi belakangan mengeluarkan statemen mengejutkan publik. Menteri yang kerap mengundang kontroversi ini mengatakan pihaknya akan memperpanjang izin FPI seperti ormas Islam lainnya.

Ya, Menag Fachrul mengungkapkan dirinya sendiri mendorong agar semua ormas Islam di Indonesia yang ikut andil memajukan bangsa harus terus didukung dan dibela eksistensinya.

“Saya berpendapat tidak boleh satu ormas Islam apapun yang ikut dalam memajukan bangsa ini dihentikan. Saya yang mendorong FPI untuk diberikan izin lagi,” ujar Fachrul Razi saat menjadi pembicara pada Dialog Tokoh/Pimpinan Ormas Islam tingkat Nasional, di Jakarta, Rabu (27/11).

Ia menjelaskan, FPI sudah memutuskan untuk membuat surat pernyataan setia kepada Pancasila-NKRI. Sehingga, kata Fachrul, hal ini harus didukung penuh.

- Advertisement -

“Sekarang mereka, tidak akan menggungat Pancasila dan akan terus mempertahankan NKRI. Ini kita dukung,” ucapnya tegas.

Lagi-lagi, keputusan Menag ini menjadi boomerang bagi Presiden Joko Widodo. Sebagai Kepala Negara, ia justru dianggap lemah dalam menghadapi ormas yang dikenal aksi gerakannya keras tersebut.

Bahkan, pagi ini #JokowiTakutFPI menjadi trending topic di lini Twitter. Netizen menyayangkan sikap pemerintah yang tiba-tiba justru membela keberadaan ormas FPI di Indonesia.

Berikut ini kutipan dari cuitan netizen tentang tagar JokowiTakutFPI

Pak Presiden @jokowi Harus Liat Tagar ini niiiih #JokowiTakutFPI Kemarin Melambung dari para pendukung bapak !!!” tulis akun @H4bibi_05.

Ayo . . . . . rame-rame saja bikin ormas sebanyak”nya. mumpung pak menag lagi baik hati. cukup mengakui cinta NKRI & bermatrai 6000. murah mriah kan ???yg penting kan pengakuanya to pak menag??? jiwa & perilakunya kan gak. Mbel-Gedes Lah!!!#jokowitakutfpi,” tulis @Khusni_Mub87.

Di kabinet ada sekian jumlah purnawirawan jenderal, tapi masih aja kalah dgn FPI. Malu bapak-bapak dgn Ahok, triple minority, tapi berani lawan FPI #JokowiTakutFPI,” ujar akun @Takviri.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER