Politisi Gerindra Dukung Seniman Tolak Proyek Hotel di TIM

M Taufik Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik, mendukung langkah para seniman untuk menghentikan pembangunan hotel di Taman Ismail Marzuki (TIM). Menurutnya, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang dipercaya Pemprov DKI untuk melakukan pembangunannya tidak mengerti sejarah TIM, yang merupakan pusat kesenian dan budaya dan tidak boleh sembarangan dibangun hotel.

“Saya mendukung langkah para seniman untuk menolak pembangunan hotel di TIM,” ujar Taufik, di pendopo Pondok Rangon, Jakarta Timur, Minggu (24/11).

Taufik mempertanyakan langkah PT Jakpro yang ingin membangun hotel.

Widget Situasi Terkini COVID-19

“Apa perlunya membangun hotel, kalau perlu uang pengelolaan Tim dibsubsidi oleh APBD sepenuhnya,” tegas Taufik.

Diketahui, seniman yang selalu aktif di kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM) menolak keterlibatan PT Jakarta Propertindo untuk mengelola kawasan dan fasilitas TIM. Bahkan para seniman juga mempertanyakan rencana hotel dibangun di TIM.

Protes itu mencuat ketika berlangsung dari hasil Diskusi “PKJ-TIM Mau Dibawa Kemana?” PDS HB Jassin, Kamis (20/11/2019) lalu.

Menurut para seniman, Taman Ismail Marzuki ini adalah rumah mereka. Harus dipertahankan! Bagaimana hubungannya, membangun kebudayaan dengan membangun hotel bintang lima di TIM ini.