Minggu, 14 April, 2024

Duh, Menpora Malaysia Sebut Video Pemukulan Suporter Indonesia Hoaks

MONITOR, Malaysia – Video aksi pemukulan yang diduga dilakukan suporter bola Malaysia terhadap suporter Timnas Indonesia berbuntut panjang. Terbaru, Menpora Malaysia Syed Saddiq mengatakan bahwa video yang viral di media sosial itu adalah hoax alias palsu.

Menteri muda 26 tahun ini pun meminta masyarakat Indonesia untuk tidak mudah percaya berita hoax mengenai dugaan pemukulan yang dilakukan suporter Negeri Jiran itu.

“Kepada rekan-rekan di Indonesia, tolonglah jangan percaya pada hoax, berita palsu, fitnah yang menyebutkan ada penyokong Indonesia yang dipukuli, ada penusukan yang dilakukan oleh penyokong Malaysia,” ujar Syed Saddiq dalam unggahan videonya itu, Jumat (22/11) malam.

Ia pun mengatakan, dirinya sudah melakukan koordinasi dan laporan atas video tersebut kepada pihak kepolisian Malaysia, Kepolisian Indonesia dan Menpora Indonesia. Dikatakan Saddiq, pihaknya tidak ingin dua bangsa serumpun ini saling pecah belah dengan adanya video tersebut.

- Advertisement -

“Saya sudah melakukan laporan kepada pihak polis Malaysia dan Indonesia, video tersebut itu adalah hoax, fitnah, tidak betul. Hubungan diantara dua negara ini jadi keruh, kita adalah saudara serumpun,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER