Jumat, 29 Maret, 2024

Pelamar CPNS DKI Membludak, Ini Posisi Yang Diminati

MONITOR, Jakarta – Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov DKI membludak. Sejak dibuka 11 November lalu, sampai hari ini sudah ada 18.876 orang yang mengirimkan lamaran. Padahal, tahun ini Pemprov DKI membuka lowongan CPNS sebanyak 3.958 orang. Ada tiga jenis formasi yang dibuka antara lain tenaga pendidikan, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis/administrasi.

“Data yang masuk per hari ini, jumlah pelamar CPNS di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebanyak 18.876,” ujar Kepala Bidang Perencanaan dan Pendayagunaan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Sugimun saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (22/11).

Sogimun mengatakan, hingga kini pendaftar terbanyak di formasi tenaga pendidikan yaiu sebagai guru kelas.

“Pelamar terbanyak guru kelas sebanyak 1.876,”terangnya.

- Advertisement -

Sedangkan formasi yang kurang diminati pelamar CPNS di lingkungan DKI yaitu formasi tenaga teknis mengenai pengelola sarana dan prasarana pemakaman, pengelola penataan sampah.

Adapun dalam di situs resmi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) bkddki.jakarta.go.id, untuk tenaga pendidikan dibuka 2.064, kemudian tenaga kesehatan sebanyak 629, dan tenaga teknis mencapai 1.265.

Formasi-formasi tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 33 Tahun 2019 tetang penetapan kebutuhan pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah provinsi DKI Jakarta tahun anggaran 2019.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER