Sabtu, 20 April, 2024

Kabar Duka! Tokoh Muhammadiyah Bahtiar Effendi Meninggal Dunia

MONITOR, Jakarta – Kabar duka tengah menyelimuti bangsa Indonesia khususnya warga Muhammadiyah. Hari ini tepatnya pada Kamis, 21 November 2019, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. Bahtiar Effendy menghembuskan nafas terakhirnya di ICU RSIJ Cempaka Putih Jakarta.

Kabar tersebut terungkap dari mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, yang juga menerima informasi dari putri almarhum, Atia Ajani.

“Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Saudara, sahabat, guru kita Prof. Dr. Bahtiar Effendy telah berpulang ke rahmatullah sekitar pukul 00.05 WIB dinihari, 21 Nop 2019,” demikian pesan singkat di jejaring grup Whatsapp yang diterima MONITOR, Kamis (21/11).

“Mohon doa semoga Allah SWT melimpahkan atas almarhum maghfirah, rahmah, dan jannahNya,” ucap Din Syamsuddin.

- Advertisement -

Sebagai informasi, Bahtiar Effendi merupakan Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Pria kelahiran Ambarawa 10 Desember 1958 ini tercatat sebagai orang pertama yang ditunjuk sebagai dekan Fakultas Ilmu Sosial Politik (FISIP) di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Kiprahnya di luar kampus tidak perlu diragukan lagi. Ia dikenal baik sebagai pengamat politik maupun peneliti. Bahkan selama ini dia telah banyak menyumbangkan pemikirannya yang cemerlang guna membangun bangsa.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER