Staf Khusus Milenial Jokowi; dari Anak Pengusaha hingga Mantan Ketum PMII

18720
Presiden Jokowi bersama Mantan Ketua Umum PB PMII, Aminudin Ma'ruf. (Foto: Istimewa)

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo berencana mengumumkan 12 orang nama staf khusus (stafsus) Presiden pada hari ini, Kamis (21/11/2019). Sebanyak 7 orang dipastikan merupakan wajah baru dan berasal dari kalangan milenial atau anak muda.

“Presiden akan segera mengumumkan nama-nama itu secara langsung dan mudah-mudahan akan diperkenalkan pada hari ini. Ada 12 nama, 5 nama lama, 7 nama baru. Mengenai nama-nama itu sepenuhnya kewenangan bapak Presiden,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Jakarta, Rabu (21/11).

Berdasarkan informasi yang diperoleh MONITOR, beberapa nama baru dari kalangan milenial yang akan menjadi stafsus adalah anak pengusaha Chairul Tanjung, Putri Tanjung.

Nama lain yang kemungkinan menjadi staf khusus Jokowi antara lain CEO and Founder Creativepreneur Putri Indahsari atau Putri Tanjung; pendiri Ruang Guru Adamas Belva Syah Devara; perumus gerakan Sabang Merauke Ayu Kartika Dewi; dan pendiri Thisable Enterprise Angkie Yudistia.

Selain nama-nama tersebut diatas, ada satu nama yang berasal dari aktivis kepemudaan mahasiswa yaitu Aminudin Ma’ruf yang merupakan mantan ketua umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) yang juga merupakan sekjen relawan Solidaritas Ulama Muda Jokowi atau Samawi.