Menhan Asing Sangat Antusias Jumpa Prabowo, Begini Reaksi Fahri Hamzah

2330
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan para Menhan di ASEAN Defense Ministers Meeting Plus di Bangkok (dok: IG Dahnil)

MONITOR, Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto belakangan kerap melakukan pertemuan dengan para Menteri Pertahanan negara lain. Sebut saja Menhan Malaysia, hingga pertemuan teranyar bersama Menhan ASEAN plus Amerika Serikat, Jepang, Rusia, Korea Selatan, Australia dan Selandia Baru.

Pertemuan yang dirajut Prabowo itu, tepatnya bersamaan dengan kegiatan ASEAN Defense Ministers Meeting Plus di Bangkok, pada Sabtu, 16 November 2019 lalu.

Para Menhan tampaknya memiliki keinginan kuat untuk berjumpa dan berdiskusi dengan mantah Danjen Kopassus itu. Hal tersebut diakui oleh Wakil Ketua Partai Gelora Fahri Hamzah.

Fahri mengaku, dirinya hingga kini masih menganalisa dampak keberadaan Prabowo sebagai Menhan terhadap marwah pertahanan Indonesia dan kawasan.

“Saya terus Menganalisa dampak Prabowo pada wibawa pertahanan Indonesia dan kawasan,” ujar Fahri Hamzah dalam keterangannya, Minggu (17/11).

Mantan Wakil Ketua DPR ini bahkan menyoroti animo serta antusias para Menhan asing yang ingin sekali bertemu dengan Prabowo.

“Masifnya pejabat asing ingin jumpa beliau, menurut saya berasal dari rasa ingin tau yang kuat. Harus diakui keputusan Jokowi itu misterius bagi banyak orang. Semoga baik bagi kita,” tandasnya.