Sesjen MPR: Kerjasama MPR dengan Media Dalam Publikasi Semakin Baik

58
Sekretaris jenderal MPR RI Ma'ruf Cahyono

MONITOR, Bali – Sekretaris Jenderal (Sesjen) MPR RI, Maruf Cahyono mengatakan kalau kerjasama MPR dengan media massa, khususnya Koordiantoriat Wartawan Parlemen saat ini dalam keadaan yang semakin baik. 

Hal itu dibuktikan dengan semakin terpublikasinya kerja-kerja MPR, baik dipimpinan, anggota maupun Kesetjenan MPR.

“Kerjasama yang terjalin selama ini sangat positif bagi kedua belah pihak, baik majelis juga media pers,” kata Maruf dalam keterangan tertulisnya, saat menyampaikan laporannya diacara Press Gathering Pimpinan MPR RI dengan Koodinatoriat Wartawan Parlemen di Denpasar, Bali, Jumat (16/11).

Dalam laporannya itu, Maruf juga menjelaskan kepada jajaran pimpinan dan anggota MPR RI yang hari bahwa publikasi kinerja para anggota MPR saat ini, semakin mudah dilakukan dan disebar luaskan untuk segera diketahui masyarakat.

“Bisa langsung di-blast dari kami (semua kegiatan anggota MPR), baik berupa rillis maupun kegiatan kujunga keja,” kata dia.

Kesempatan sama, Romdoni Setiawan selaku Ketua Koordinatooriat Wartawan Parlemen menyampaikan awak media yang hadir dalam Press Gathering d Bali ini, sekitar 90 orang dari berbagai platform media massa, mulai media cetak, media elektronik seperti televisi dan Radio, juga media online.

“Acara pertemuan atara para MPR dengan media yang dibungkus dalam Press Gatherig ini sangat bermanfaat. Apalagi, banyak anggota-anggota MPR yang baru di periode 2019-2024 ini,” katanya.

Bahkan, lanjut Donni sapaan Romdoni, acara Press Gathering sangat baik, ditambah lagi dengan partisipasi perwakilan hampir dari masing-masing fraksi di MPR RI.

“Rekan-rekan media akan terus menjadi pengkritisi yang konstruktif dalam membangun Indonesia yang lebih baik ke depan,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Ketua MPR RI Jazilul Juwaini, Ketua-Ketua Fraksi Parpol di  MPR RI yakni, Tiffatul Sembiring (F-PKS), Benny K. Harman (F-Demokrat), Arwani Thomafi (F-PPP), Taufik Basari (F- Nasdem) Insiawati (Kelompok
DPD) dan beberapa anggota MPR RI lainnya.