Urbantown Pastikan Millennial Bisa Miliki Hunian Keren di Indonesia Property Expo 2019

29
Direktur Realti PP Urban, Budi Suanda, dalam acara Property Expo 2019, di JCC Senayan

MONITOR, Jakarta – Urbantown mensinyalir tingginya angka backlog hunian di kalangan Milenial dikarenakan rendahnya keterjangkauan hunian, kesadaran segera memiliki hunian, dan tingginya konsumsi.

Jika ini berlangsung terus, maka 5-10 tahun lagi akan banyak yang tak mampu lagi bayar sewa hunian termasuk bayar kost.

Survei menunjukkan bahwa sebagian besar backlog hunian adalah dari kalangan milenial. 61 persen dari mereka belum memiliki aset properti dan 69 persen bahkan tidak memiliki strategi untuk berinvestasi.

Milenial malah lengah dengan pola konsumtif tingginya. Pola konsumtif milenial acap kali dinilai mempersulit generasi ini untuk berani memiliki aset property. Karakteristik tersebut sering kali disebut “Echo Boomers

Hal ini semakin diperparah dengan generasi milenial yang terbiasa menyewa hunian tempat tinggal dibanding memiliki hunian mereka sendiri.

Berkembangnya sistem house rent menjadi alasan terbesar milenial untuk menetap di daerah pusat kota yang dekat dengan perkantoran.

Padahal, kenaikan harga sewa nantinya akan melampaui kapasitas milenial dalam membayar sewa. Hal ini karena tingkat kenaikan harga sewa lebih tinggi dari kenaikan kapasitas membayar oleh milenial.

Tergerak dengan kondisi tersebut, PP Urban dengan produknya yaitu Urbantown hadir memberikan jawaban dengan memperkenalkan konsep apartemen pro milenial dengan tagline “Quality Affordable Living”. 

Urbantown merupakan kawasan hunian vertikal terpadu yang dikembangkan di kawasan penyangga Ibukota, pusat bisnis dan industri. Urbantown terkoneksi dengan sarana transportasi massal termasuk KRL yang anti macet.

Dengan fasilitas inovatif Urban Bizhub, akan sangat menunjang potensi milenial atas digital entrepreneurship. Sehingga berpotensi akan meningkatkan kemampuan ekonomi milenial. Fasilitas inovatif lainnya yaitu Urban Edukids. Fasilitas ini akan membantu pasangan milenial mendidik generasi berikutnya secara lebih baik dan membuat Kawasan Urbantown jadi lebih children friendly.

Produk Urbantown telah dirancang dengan sangat matang untuk memiliki tingkat keterjangkauan yang sangat tinggi. Sejak diluncurkan pada 2018, kinerja pemasaran Urbantown semakin menunjukan performa yang impresif.

Budi Suanda selaku Direktur Realti PP Urban, mengatakan bahwa dengan pilihan apartemen Urbantown Serpong dan Sudimara Forestwalk, kami berupaya secara kreatif agar milenial sadar dan memutar tren bahwa milenial berani serta mampu memiliki aset hunian di tengah tingginya harga hunian.

“Kedua produk Urbantown tersebut seakan memastikan jawaban atas tantangan kesulitan milenial dalam memiliki hunian berkualitas yang sesuai dengan karakteristik milenial sebagai aset property (hunian) maupun investasi,” ujar Budi, Sabtu (16/11).

Pasar milenial merespon dengan sangat baik hadirnya produk Urbantown Serpong dan Sudimara Forestwalk yang terletak di pusat kota hunian terbaik Indonesia yaitu Tangerang Selatan.

Urbantown Serpong yang mengusung konsep easy-living, terletak di lokasi strategis yakni di Jalan Raya Bukit Sarua, Serpong.

Peluang memiliki properti hunian keren sekaligus investasi menguntungkan diberikan Urbantown kepada milenial pada IPEX 2019 yang diadakan di JCC selama seminggu hingga 24 November 2019.

Urbantown telah dan terus berusaha agar milenial semakin mampu untuk memiliki hunian keren yang sesuai karakter milenial serta sangat menguntungkan sebagai instrument investasi masa depan.

“Kami ingin kreasi kami dapat membuat para milenial #PastiHappy memiliki aset properti hasil sumbangsih kami untuk negri,” tutup Budi.