Rabu, 24 April, 2024

OSKI 2019 Diharapkan Cetak Generasi Kamil yang Berkarakter Islam

MONITOR, Makassar – Wakil Menteri Agama RI Zainut Tauhid Sa’adi menutup serangkaian acara Olimpiade Sains dan Karya Inovatif (OSKI) Perguruan Tinggi Keagamaan Indonesia 2019, yang terselenggara sejak tanggal 14-15 November 2019 di Hotel The Rinra Makassar, Sulawesi Selatan.

Di hadapan para peserta olimpiade, Zainut berharap agar OSKI 2019 dapat melahirkan insan kamil yang berkarakter Islam untuk kemaslahatan umat menghadapi permasalahan kekinian. Pesan ini diutarakan Zainut usai mengunjungi stand-stand Expo dari peserta Lomba Karya Inovasi, juga stand PTKI, MTs, MA, Unit Pemerintah dan Swasta.

Sementara itu, Direktur Pendidikan Tinggi Islam Kemenag, Prof. Dr. Arskal Salim, M.Ag menambahkan, acara ini didiesain agar kampus Islam dapat unjuk gigi dalam kompetisi ilmiah.

Begitupula Kasubdit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Dr. Suwendi, M.Ag mengatakan bahwa tujuan OSKI diselenggarakan ada dua, yakni integrasi keilmuan dan transformasi kelembagaan.

- Advertisement -

Untuk informasi, OSKI merupakan ajang adu pintar dalam hal sains dan karya inovatif di kalangan perguruan tinggi Islam se-Indonesia. OSKI yang pertama ini mengusung tema “Peran dan Tantangan Sains dan Teknologi Menuju Revolusi Industri 4.0 Sintesis, Karakterisasi, dan Properti”. Setelah melalui seleksi tahap pertama di masing di masing-masing kampus, terdapat 29 Kampus yang berhasil meloloskan wakilnya ke puncak acara di Makassar.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER