Jokowi: Pembangunan Jalan Tol akan Dihubungkan dengan Sentra Industri

1383
Presiden Joko Widodo meninjau lokasi alternatif calon Ibukota

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo menegaskan, di periode kedua ini, pemerintahan akan fokus membangun sumber daya manusia. Sementara menyinggung pembangunan infrastruktur yang massif di periode lalu, kata Jokowi tentu akan tetap dilanjutkan.

Ia mengatakan, pembangunan sarana infrastruktur akan dihubungan dengan sentra produksi dan industri yang ada di sekitar lokasi.

“Ya, tetap dilanjutkan tetapi dengan prioritas yang sedikit berbeda. Infrastruktur ini mulai dihubungkan,” kata Jokowi dalam keterangan resminya, Jumat (15/11).

“Misalnya, jalan tol yang telah diselesaikan harus dihubungkan dengan sentra-sentra produksi dan industri yang ada di sekitarnya,” tambahnya.

Setelah melewati tahap pembangunan infrastruktur dan kemudian pembangunan SDM, Jokowi mengatakan bangsa ini menghadapi tahapan ketiga yaitu menjadikan Indonesia sebagai pusat inovasi dan teknologi.

“Tahapan-tahapan itu harus dilalui sebelum Indonesia bertransformasi menjadi negara maju. Siapapun pemimpinnya,” tandas mantan Gubernur DKI Jakarta ini.