Cucu Ketiga Jokowi Lahir di RS PKU Muhammadiyah Solo

34
Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka bersama istrinya Selvi Ananda dan tim dokter (dok; IG)

MONITOR, Solo – Rasa bahagia nan haru tengah menyelimuti keluarga Presiden Joko Widodo. Istri Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda, akhirnya melahirkan anak keduanya di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo, Jumat (15/11) sekitar pukul 16.46 WIB.

Selvi melahirkan anak berjenis kelamin perempuan dengan berat badan 2,92 kg dan panjang 46,5 centimeter. Hal itu diungkapkan Gibran saat menemani Selvi melakukan proses persalinan sesar.

“Alhamdulillah putra kami yang kedua sore ini sudah lahir, semua sudah berjalan dengan lancar. Jenis kelaminnya perempuan, dengan berat badan 2,92 kg dan panjang 46,5 centimeter,” kata Gibran, saat konferensi pers di Aula RS PKU Muhammadiyah Solo.

Tak sendirian, Gibran dan Selvi juga ditemani Ibu kandungnya dan Ibu Negara Iriana. Mereka tiba di RS PKU Muhammadiyah pukul 09.45 WIB, melalui pintu utara, Jalan Yosodipuro.

Sementara itu, Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Solo, Mardiyanto, mengatakan persalinan Selvi dibantu tim dokter RS PKU Muhammadiyah serta tim dokter kepresidenan bersama Menteri Keseharan RI, dr. Terawan.

“Tim dokter yang menangani masih sama dengan saat Jan Ethes lahir. Salah satu tim dokter tersebut dr Soffin Arfian. Nanti masih dibantu tim dokter Kepresidenan,” ujar Mardiyanto.