Kamis, 25 April, 2024

Bangga atas Kinerja Brimob, Puan Maharani: Ramahlah kepada Rakyat

MONITOR, Jakarta – Ketua DPR Puan Maharani mengaku bangga dengan kinerja Korps Brigade Mobil (Brimob) sebagai pasukan elit Polri selama ini. Apalagi, Brimob kerap diandalkan sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan masyarakat.

“Brimob menjadi garda terdepan penanggulangan gangguan kamtibmas dengan eskalasi tinggi seperti serangan teroris sehingga masyarakat merasa terlindungi. Brimob yang mempunyai kemampuan rescue juga sangat membantu warga ketika turun di daerah bencana,” kata Puan usai menghadiri upacara HUT ke-74 Korps Brimob di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Kamis (14/11).

Politikus PDI Perjuangan ini berharap, Korps Brimob terus berlatih dan mengembangkan diri agar lebih professional. Ia juga berpesan agar Brimob yang lahir dari rakyat makin dekat dengan masyarakat.

“Sapalah mereka. Ramahlah kepada rakyat, tegaslah hanya kepada mereka yang ingin mengacaukan keamanan,” pesan Puan.

- Advertisement -

Puan bersyukur negara ini mempunyai pasukan Brimob yang juga setia menjaga NKRI. Menurutnya, kelahiran Brimob tidak bisa dilepaskan dari perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

“Embrio Brimob menjadi pasukan pioner dalam awal perebutan senjata untuk mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER