Beri Peringatan Keras soal Impor, Jokowi: pasti akan Saya ‘Gigit’

27
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato di HUT Partai Nasdem (dok: net)

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo kembali menyentil para menterinya agar tidak gampang melakukan kegiatan impor. Saat menghadiri HUT ke-8 Partai Nasdem, Jokowi mengingatkan agar aktivitas impor minyak dikurangi, sementara produksi minyak dalam negeri ditingkatkan.

“Impor minyak kurangi, produksi minyak dalam negeri tingkatkan, refinery bangun, produksi B20, B30 sampai B100 jalankan,” ujar Jokowi saat memberikan amanat, Senin (11/11) malam.

Orang nomor wahid di negeri ini bahkan memberikan peringatan keras apabila ada pihak-pihak yang berusaha menghalangi niatnya tersebut. Jokowi menegaskan, dirinya tak segan untuk melawan pihak yang menghalanginya.

“Jangan sekali-kali ada yang main-main, saya sampaikan baru saja saya tidak mau impar impor terus, dan sekali lagi saya sampaikan ini dimana mana, di dalam rapat internal juga, jangan ada yang coba-coba halangi saya dalam masalah yang tadi saya sampaikan,” tegas Jokowi.

“Pasti akan saya gigit, dengan cara saya,” tambahnya tegas.

Jokowi mengatakan, pihaknya akan mendiagnosa masalah-masalah yang ada dalam urusan kegiatan impor dan ekspor Indonesia. Jika dilakukan secara konsisten, ia berharap pemerintah mampu menyelesaikan masalah tersebut dalam waktu 3-4 tahun yang akan datang.