Kamis, 25 April, 2024

Beri Satu Syarat, PKS Janji Dukung Anies di Pilpres 2024

MONITOR, Jakarta – Perhelatan Pilpres 2024 masih lama. Namun siapa sangka, nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah menjadi “primadona” untuk dicalonkan di Pilpres 2024 mendatang.

Setelah Partai NasDem menggemborkan wacana akan mengusung Anies, kini PKS juga menyatakan kesiapannya mendukung pencalonan orang nomor satu di Ibukota tersebut.

Akan tetapi, dukungan yang diberikan PKS tidak cuma-cuma. Ketua F-PKS DPR Jazuli Juwaini mengatakan, satu syarat yang harus dipenuhi adalah Anies harus menyelesaikan tugasnya memimpin Jakarta dengan nilai baik.

“Kami di PKS sangat yakin, Pak Anies bisa memposisikan diri dengan baik terhadap meluasnya dukungan partai maupun publik. Prioritas utama Pak Anies saat ini harus fokus dan konsentrasi dengan amanahnya memimpin dan membangun DKI Jakarta, dan amanah itu pula yang kita tegaskan kepada Pak Anies saat beliau terpilih,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta.

- Advertisement -

Ia juga meminta Anies mengerjakan secara tuntas tugas-tugasnya sebagai Gubernur DKI.

“PKS akan mengapresiasi capaian Anies yang dinilai memberi banyak kemajuan di DKI. Untuk itu kerjakan tugas dengan tuntas dan buktikan bahwa rakyat Jakarta tidak salah pilih,” tegasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER