Anies Dilirik Nasdem jadi Capres, PKS: Pilpres Masih Jauh

19
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Ketua Umum NasDem Surya Paloh (foto: Poskota)

MONITOR, Jakarta – Partai Nasdem melirik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk diusulkan menjadi kandidat capres 2024 mendatang. Merespon hal ini, PKS yang merupakan partai pengusung Anies dan Sandiaga Uno di Pilgub DKI 2017 kemarin tak keberatan.

Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini mengatakan, pihaknya tak ada masalah jika partai besutan Surya Paloh itu meminang sejumlah calon potensial, termasuk Anies Baswedan.

Lagipula dikatakan Jazuli, kontestasi Pilpres 2024 masih jauh. Untuk itu, dirinya tak mempersoalkan sikap politik Nasdem yang seolah terlihat mencuri start.

“Pilpres 2024 masih jauh. Tapi biasa saja jika ada satu parpol yang sudah melirik kandidat yang dianggap potensil untuk 2024. Nggak ada masalah bagi PKS,” ujar Jazuli kepada wartawan, Senin (11/11).

Sementara itu, di lokasi terpisah, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera berharap Anies fokus menuntaskan janji-janji kampanye sebagai Gubernur DKI. Dia mewanti-wanti Anies agar tak terpecah konsentrasinya meski dilirik sebagai capres potensial oleh Nasdem.