Kamis, 25 April, 2024

Kemenag Berangkatkan Peserta Program Short Course ke Monash University Melbourne Australia

MONITOR, Jakarta – Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) RI melalui melakukan pelepasan sekaligus pembekalan peserta program Short Course Overseas Research Methodology yang dibiayai oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Tahun Anggaran 2019 di Kantor Kementerian Agama pusat pada Jum’at (1/11/2019).

Dalam sambutannya, Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI), Arskal Salim mengatakan kerjasama dengan Monash University merupakan yang pertama kali dilakukan, untuk itu Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah tersebut berharap para peserta dapat memanfaatakan kesempatan tersebut dalam mengusai metodologi riset dan kemampuan menulis.

“Ini kesempatan yang bagus dan istimewa, ini kerja sama pertama kali dengan Monash University untuk short course research methodology. Karena itu pengalaman selama di Melbourne harus benar-benar dikuasai baik research methodology ataupun skill writing,” ujarnya.

Program Short Course Overseas Research Methodology sendiri akan diselenggarakan mulai tanggal 04 November hingga 22 November 2019, yang bekerjasama dengan Monash University Melbourne, Australia.

Adapun peserta Program Short Course Overseas Research Methodology 2019 dari berbagai latar belakang keilmuan antara lain :
1. Yaser Syamlan, Islamic Banking and Finance
2. Siti Rodiah, Chemistry (catalyst, renewable energy)
3. Mashuri Masri, Science and medicine
4. Mahmudi, Islamic Philosophy and Sufism
5. Nuril Hidayah, Islamic Theology, Linguistics
6. Umma Farida, Islamic Theology
7. Anis Hidayatul Imtihanah, Islamic Law
8. Nurhidayah, Anthropology
9. Miftahul Huda, English Language Teaching and Cultural Studies
10. Ratih Rizqi Nirwana, Chemistry (Natural Products)

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER