Jumat, 29 Maret, 2024

Pimpin Upacara, Anies Minta Anak Buahnya Bikin Kebijakan yang Adil

MONITOR, Jakarta – Momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda menjadi kesempatan Anies Baswedan untuk mengingatkan jajaran pegawai Pemprov DKI Jakarta dalam menjalankan tugasnya. Gubernur DKI Jakarta ini menegaskan, pihaknya harus mampu menjaga dan merawat persatuan bangsa.

Salah satu upaya yang akan ditempuh Anies, yakni menghadirkan keadilan bagi seluruh warga Jakarta. Hal itu Anies sampaikan saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019, di Lapangan Silang Monas Selatan, Jakarta Pusat, Senin pagi (28/10).

Anies mengatakan, ini merupakan tantangan bagi Pemprov DKI Jakarta untuk terus semangat mengawal perjuangan para pemuda pada masa perjuangan kemerdekaan dalam mempersatukan bangsa dan negara Indonesia.

“Dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober ini, saya sampaikan kepada seluruh jajaran, jika dulu anak muda berhasil menemukan tantangan di zamannya yaitu membentuk persatuan, maka tantangan kita sekarang adalah menghadirkan keadilan, semua kebijakan kita harus bisa menghadirkan rasa keadilan. Dengan cara seperti itu maka muncul persatuan. Nah ini dimulai dari mana? Dari segala macam kebijakan, keseteraan itu menjadi penting sekali. (Sebab) sulit membangun persatuan dalam ketimpangan dan ketidakadilan,” ujar Anies.

- Advertisement -

Dikatakan Anies, kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh Pemprov DKI Jakarta haruslah kebijakan yang mendorong terjadinya rasa keadilan, baik dari mulai perumusan sampai dengan tahap implementasi.

Dalam menghadrikan rasa keadilan ini, kata Anies, harus ada usaha serius dari semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat, agar masyarakat Indonesia, khususnya kota Jakarta bisa terus bersatu.

Anies pun berharap, peringatan 91 tahun Sumpah Pemuda ini menjadi betul-betul pengingat bagi semua pihak.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER