Selasa, 23 April, 2024

Besok, FPTI Ponorogo Kibarkan Bendera Raksasa di Sepikul

MONITOR, Jakarta – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Ponorogo akan menggelar kegiatan pengibaran bendera raksasa. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada Senin (28/10).

Ketua Koordinator Tim, Agus Purwanto mengatakan pengibaran bendera raksasa itu bukan kali pertama bagi FPTI Ponorogo. Yang membedakan dari tahun-tahun sebelumnya adalah titik pengibaran yang lebih tinggi dan ukuran bendera lebih besar, 30×20 meter.

“Untuk persiapan sudah selesai dan siap, tinggal menunggu hari pemanjatan. Tim pemanjat mulai berangkat pada 19 hingga 28 Oktober 2019,” ungkap Agus Purwanto.

Pengibaran yang akan berlangsung di Tebing Sepikul, Trenggalek, Jawa Timur ini melibatkan berbagai pihak, terdiri dari TNI, pejabat daerah, pelajar, mahasiswa, penggiat tebing alam, pencinta alam, organisasi masyarakat, dan tokoh masyarakat. Adapun sekitar 300 orang dari berbagai daerah akan menjadi peserta upacara di tebing ketinggian 350 m tersebut.

- Advertisement -

Tak hanya pengibaran bendera, terdapat juga beberapa rangkaian kegiatan lainnya, di antaranya adalah bakti sosial dan penghijauan.

“Kegiatan ini diharapkan dapat merajut persatuan antarpemuda dari Sabang sampai Merauke,” pungkas Agus.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER