Jumat, 19 April, 2024

Atasi Defisit, Menkes Terawan Berikan Gaji Pertama untuk BPJS Kesehatan

MONITOR, Jakarta – Beberapa hari usai dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Kesehatan (Menkes) dalam Kabinet Indonesia Maju, Terawan Agus Putranto langsung memulai gebrakannya.

Menkes Terawan Agus Putranto mengatakan bahwa ia akan menyerahkan gaji pertamanya kepada BPJS Kesehatan.

Hal itu diungkapkannya saat mengunjungi kantor pusat BPJS Kesehatan di Cempaka Putih Jakarta Pusat, Jumat (25/10/2019).

Ia mengatakan, itu sebagai bagian dari upaya membantu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BJPS) Kesehatan mengatasi defisit dalam pengelolaan jaminan kesehatan.

“Secara pribadi, saya akan menyerahkan gaji pertama saya sebagai menteri, beserta tukin (tunjangan kinerja) saya dan juga nanti Pak Sekjen (Kemenkes) juga menyetujuinya,” kata Terawan di Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Jakarta Pusat, Jumat (25/10).

Pria kelahiran Yogyakarta, 5 Agustus 1964 ini menjelaskan, ia tergerak hatinya untuk membantu rakyat yang menderita dan berharap apa yang dilakukannya akan diikuti secara masif oleh karyawan di Kemenkes secara sukarela.

“Saya melihat karena ini rakyat yang bermasalah, yang menderita karena persoalan ini, maka saya tergerak hati saya dan juga menggerakkan Kementerian saya untuk ikut berkontribusi,” katanya.

- Advertisement -

Terawan sendiri secara pribadi belum mengetahui berapa gaji yang akan diterimanya, baginya gaji pertama adalah gaji yang akan diserahkannya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER