Jumat, 29 Maret, 2024

Sri Mulyani Minta Jajarannya Kerja Keras Realisasikan Visi Presiden

MONITOR, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengajak seluruh jajaran Kementerian Keuangan untuk terus berpikir dan mencari alternatif kebijakan di sektor keuangan. Menteri petahana itu mengingatkan, momentum pembangunan harus diperkuat agar siklus pelemahan ekonomi global tidak terlalu berdampak di dalam negeri.

“Saya ingin jajaran Kementerian Keuangan tetap memiliki semangat untuk menyiapkan mental, pemikiran dan seluruh sumber daya untuk mendukung pelaksanaan program dan janji presiden yang telah disampaikan kepada masyarakat,” ujar Sri Mulyani mengawali sambutannya di awal kerja masa Kabinet Indonesia Maju, Kamis (24/10) kemarin.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menyadari, kementerian yang digawanginya sangat diharapkan oleh Presiden Joko Widodo dan wakilnya Ma’ruf Amin untuk menyokong tercapainya Visi Indonesia 2045.

“Kita semua tahu bahwa keinginan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf menginginkan Indonesia maju, berpendapatan tinggi, dan bermartabat yang diwujudkan dalam Visi Indonesia 2045,” tuturnya.

- Advertisement -

Untuk itu, kata dia, instrumen keuangan negara melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan kekayaan negara berperan sangat penting.

Lebih lanjut, Sri Mulyani menegaskan dirinya kembali menerima jabatan sebagai Menteri Keuangan ini dengan sikap mental dan titik awal yang baru karena mempunyai keinginan untuk berkontribusi yang nyata bagi kemajuan Indonesia.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER