Kamis, 25 April, 2024

Miliki Kemampuan Atasi Keamanan Negara, Herman Herry Apresiasi Keputusan Presiden

MONITOR, Jakarta – Mantan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry mengapresiasi sebagai langkah tepat Presiden Jokowi yang menunjuk Kabareskrim Komjen Pol Idham Aziz sebagai calon tunggal Kapolri.

Ia menilai bahwa jenderal bintang tiga itu sebagai personal yang mampu dalam mengatasi persoalan keamanan dalam negeri, seperti penanganan intoleransi hingga terorisme.

“Pencalonan Komjen Idham Azis adalah pilihan tepat Presiden Jokowi, karena hal utama yang harus dikerjakan oleh Polri di era sekarang adalah keamanan negara dalam hal intoleransi, radikalisme, hoax, sampai dengan terorisme,” kata Herman, di Jakarta, Jumat (25/10).

Selain memiliki segudang pengalaman, sambung Herman, Komjen Idham Aziz juga memiliki karakter yang dingin, penuh perhitungan dan memiliki keberanian dalam membuat keputusan.

- Advertisement -

“Sehingga saya sangat yakin, yang bersangkutan akan menggunakan cara dan pola penanganan gangguan Kamtibmas yang sangat proporsional,” paparnya.

Untuk itu, lanjut Herman, figur Komjen Idham Aziz cukup disegani oleh kalangan senior maupun junior di Polri. Sehingga, internal Polri akan lebih solid.

“Dengan demikian yang bersangkutan memiliki modal untuk menjadikan institusi Polri solid dalam menjalankan tugas dan fungsi,” pungkas Politisi PDI Perjuangan asal Nusa Tenggara Timur itu.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER