Rabu, 27 Oktober, 2021

Calon Wakil Menteri Jokowi Mulai Datangi Istana

MONITOR, Jakarta – Siang ini, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengumumkan nama-nama Wakil Menteri (Wamen) Kabinet Indonesia Maju, Jumat (25/10). Para Wamen ini nantinya akan membantu menteri yang telah dipilih Jokowi pada beberapa waktu lalu.

Sejak pagi hari, sejumlah tokoh mulai berdatangan ke Istana. Dengan kemeja putih, para kandidat yang diduga bakal menjadi wakil menteri mulai mendatangi Istana.

Mulai dari putri Ketua Umum Perindo Hari Tanoesoedibjo, Angela Tanoesoedibjo, lalu Direktur Utama PT Indonesia Asahan aluminium (Persero) atau Inalum, Budi Gunadi Sadikin, merapat ke Istana Negara, Jakarta.

Tak lama kemudian, giliran Bendahara TKN Jokowi-Ma’ruf, Wahyu Sakti Trenggono, memenuhi panggilan. Trenggono yang dikabarkan akan menjadi Wakil Menteri Pertahanan masuk ke Istana Negara bersamaan dengan Politikus PPP Zainut Tauhid.

- Advertisement -

Lalu giliran Politikus PSI Surya Chandra yang menyambangi Istana Negara. Surya disebut-sebut akan menemani Nadiem Makarim. Ia bakal menjadi Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Tak sampai semenit, giliran mantan Bupati Jayawijaya Wempi Watipo menemui Jokowi. Kedatangan Wempi hampir berbarengan dengan Dirut Mandiri Kartiko Wirjoatmodjo. Kartiko itu akan menjabat Wamen BUMN.

Lalu, ada juga Mantan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Mahendra Siregar tiba di Kompleks Istana. Mahendra disebut akan menempati posisi Wamenlu. Tak lama berselang, muncul pejabat Badan Restorasi Gambut Aluwe Dohong. Beberapa saat kemudian tiba Ketua Umum Projo Budi Arie, yang disebut akan menjadi Wakil Menteri Desa.

Kemudian, giliran politikus Golkar Jerry Sambuaga menghadap Jokowi. Terakhir, ada Suahasil Nazara yang menjabat Kepala Badan Kebijakan Fiskal yang merapat.

Berikut ini adalah beberapa nama yang diisukan akan menjabat sebagai Wamen:

Wamenlu: Mahendra Siregar

Wamendag: Jerry Sambuaga

Wamenag: Zainut Tauhid

Wamenhan: Wahyu Trenggono

Wamen BUMN: Kartika Wiroatmodjo dan Budi Gunawan Sadikin

WamenPar Bekraf: Angela Tanoesudibjo

Wamendes PDT: Budi Arie.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER