Jumat, 29 Maret, 2024

Prabowo Absen di Hari Pertama, Demokrat Ingatkan soal Reshuffle

MONITOR, Jakarta – Kembalinya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ke kediamannya usai pelantikan menteri Kabinet Indonesia Maju, Rabu (23/10) kemarin, menuai sorotan. Pasalnya, menteri-menteri Jokowi serentak melakukan serah terima jabatan di kementerian masing-masing.

Sementara Prabowo, dikonfimasi oleh Sekjen Kemenhan Laksamana Madya TNI Agus Setiadji, tidak ke Gedung Kemenhan lantaran memiliki jadwal lain dan akan beristirahat untuk persiapan serah terima jabatan yang dijadwalkan pada hari Kamis, 24 Oktober 2019.

Melihat sikap Prabowo di hari pertama, Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon mengingatkan agar mantan Danjen Kopassus itu tidak bersikap arogan atau seenaknya sendiri. Ia menyarankan, sikap “nge-bossy” ala Prabowo seharusnya dihilangkan.

“Baru hari pertama kerja tak enak jg mengkritik. Jadi ini sifatnya masukan ajalah baiknya sikap nge-bossy pak Prabowo dihilangkan dikitlah,” kata Jansen Sitindaon, Kamis (24/10).

- Advertisement -

Lebih lanjut Jansen mengingatkan, agar Prabowo sadar saat ini berada dibawah kepemimpinan Jokowi. Untuk itu, dirinya harus menyesuaikan kinerjanya sesuai arahan Jokowi agar tidak menjadi target reshuffle menteri.

“Karena sekarang ini bapak itu sudah pembantu dan bawahan Presiden. Kerja.. kerja.. kerja seperti kata pak Jokowi. Awas nanti di reshuffle pak,” tutur Jansen mengingatkan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER