Jabat Menko Polhukam, Mahfud MD Lempar Pujian ke Wiranto

68
Mantan Ketua MK Mahfud MD tiba di Istana Negara (dok: net)

MONITOR, Jakarta – Kehadiran Mahfud MD di Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan diharapkan mampu menjadi corong perubahan di kementerian tersebut. Mantan Menko Polhukam Wiranto sendiri mengakui, Mahfud MD adalah sosok yang memiliki pengetahuan dan pengalaman yang luas.

“Saya senang Mahfud MD menjadi Menko Polhukam. Ia berpengetahuan luas dan punya banyak pengalaman,” puji Wiranto.

“Harapan kita semua, kehadiran beliau akan membuat jajaran Kemenko Polhukam lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas-tugas ke depan,” imbuhnya.

Pujian Wiranto pun mendapat balasan dari Mahfud MD. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu mengungkapkan dirinya dan Wiranto sudah berkawan sejak lama. Ia juga memuji kerendahan hati Wiranto yang mau memberikan bekal kepada menteri selanjutnya.

“Pak Wiranto adalah teman lama. Di tempat kerjanya, dia selalu memberi bekal yang baik kepada penerusnya,” tutur Mahfud MD.

Ia teringat saat menjadi Menteri Pertahanan, Wiranto juga memberikan bekal kepadanya tentang pengalamannya memimpin kementerian yang pernah dibawahinya. Hal tersebut, dikatakan Mahfud, adalah pesan yang teramat berharga.

“Waktu jadi Menhan, dulu saya dapat bekal dari peninggalan beliau yang pernah menjadi Menhankan/Pangab. Sekarang saya dibekali bahan pekerjaan yang berharga sebagai Menkopolhukam yang menggantikannya,” ujar Mahfud MD bersyukur.

Sebagaimana diketahui, Mahfud MD kini ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Menko Polhukam untuk mengawal pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin di periode kedua ini.